Drama, Korea

Fantasi, Genre Rating Tinggi Drama Korea

Sepanjang akhir tahun 2016 hingga awal 2017, kita disajikan dua Drama Korea dengan unsur Fantasi, yaitu Guardian : The Lonely and Great Goblin, dan The Legend of The Blue Sea.

250px-golbin_poster
pic source

Rating untuk drama Goblin menembus angka tertinggi stasiun televisi Korea Tvn, mengalahkan Reply 1988. Hal ini tidak hanya membuat seluruh pemainnya mendapatkan berbagai penawaran iklan dan pekerjaan yang melimpah, tapi juga meningkatkan penjualan merchandise pendukung film mulai dari boneka maskot,handuk, gantungan kunci, perhiasan, soundtrack hingga DVD drama tersebut.

Genre Fantasi yang ditampilkan Goblin memang luar biasa, karena didukung oleh sound effect, lighting hingga picture effect yang berkualitas tinggi. Yang lebih mengagumkan, pohon sakura dan bunga buckwheat yang hanya tumbuh di musim semi tampil segar di tengah film yang mengambil masa syuting tepat di musim dingin yang membeku. Jelas sekali bahwa usaha untuk membawa unsur fantasi menjadi nyata sangat optimal dilakukan oleh para pendukung produksi ini.

Hal yang sama juga terjadi pada My Love From The Star yang diproduksi SBS juga pada musim dingin tahun 2013-2014. Dengan bantuan efek dinamis, genre fantasi yang ditampilkan berhasil membawa jutaan penontonnya menikmati percintaan dua orang berbeda asal itu hingga episode ke-20.

250px-you_who_came_from_the_stars_cover
pic source

Namun, tak semua genre fantasi bisa berhasil meraih rating tinggi. Jika tidak didukung dengan kualitas efek yang baik, serta usaha untuk menampilkan fantasi itu senyata mungkin maka kemungkinan untuk gagal justru lebih besar. Memang sangat mudah berfantasi dalam membuat sebuah cerita drama, tapi membuat fantasi itu senyata mungkin jauh lebih penting.

 

 

Terima kasih telah berkunjung ya. Tinggalkan komentar yang positif dan membangun.